Friday, December 2, 2011

PERAWATAN ACCU BASAH


INGIN Accu motor Bikes awet dan tahan lama? Berikut kami sajikan beberapa tips yang bisa membuat aki motor Bikes tidak mudah rusak.
1. Kontrol Accu Zuur
Terkadang kita sering meremehkan hal ini. Padahal air aki atau yang biasa disebut accu zuur merupakan komponen yang penting untuk menjaga performa aki. Untuk itu, periksa kuantitas air aki minimal seminggu sekali. Jaga permukaan air tidak sampai di bawah low level atau di atas upper level. Bila cairan aki kurang, segera tambahkan air aki khusus untuk menambah yang sering dikenal juga sebagai air suling. Jika air aki berada di atas upper level bisa mengakibatkan muatan melebihi batas dan air aki menjadi panas dan meluap keluar melalui tutup sel. Dengan begitu air aki akan berkurang dengan cepat.
2. Cek dan pilih kiprok motor yang sesuai
Performa aki Bikes juga ditentukan oleh kiprok. Karena itu, jangan asal saat membeli regulator ini. Salah-salah, aki Bikes bisa jadi tekor dan rusak gara-gara kiprok yang tidak sesuai. Teliti dengan baik berapa voltase accu Bikes dan sesuaikan dengan kiprok yang akan bikes pakai. Kiprok yang sudah agak rusak pun bisa mempengaruhi performa kelistrikan motor Bikes.
3. Jangan malas melakukan charger pada accu
Jangan ragu untuk melakukan recharge pada aki Bikes jika performa listrik sudah mulai tidak maksimal.Terangnya lampu bisa dijadikan ukuran bagi kelistrikan motor Bikes. Jika Bikes jarang melakukan charger, maka niscaya accu Bikes akan cepat rusak.

sumber:otobikers

0 comments:

Post a Comment

AFFILLIATE

Program Affiliate Indowebmaker