Friday, December 2, 2011

MERAWAT CAT AGAR TETAP KINCLONG




Tampilan bersih dan mengkilat pada tunggangan sepeda motor, memang sedap di pandang mata. Namun, apa jadinya jika keadaan kotor dan tidak terawat terjadi pada tunggangan Bikes. Rasa nyaman akan terganggu karena beberapa parts, jadi cepat aus akibat gesekan dengan kotoran yang nempel pada tunggangan bikes.
“kelamaan dan telat nyuci motor dapat mengakibatkan kotoran, menempel dan mengeras, yang tentunya sulit untuk di bersihkan”, tutur kang Oleh selaku punggawa DS Air Brush. Meski bisa dibersihkan. Bekas kotoran tersebut, dapat menimbulkan goresan kecil yang lama-kelamaan membuat buram cat tunggangan bikes.
Untuk menghindari tunggangan bikes dari sengatan sinar matahari langsung. Beberapa warna scothlight dan candy tone, sangatlah dianjurkan untuk tidak sering terjemur di bawah sinar matahari. Ini dikarenakan sifat dari kedua jenis cat tersebut cepat pudar dan warna akan berubah menjadi peang.
Memoles merupakan langkah yang sangat dianjurkan apabila bikes ingin mendapat kesan seperti motor baru. Tampilan wet look akan didapat jika bikes membersihkan dan mengeringkannya. “gunakan bahan polesan cair halus yang mengandung silicon” ucap kang Oleh di sela kesibukannya sebagai seorang air brusher.
Gunakan lap pembersih berbahan katun lembut, ketika hendak memoles atau mengeringkan bodi tunggangan bikes. Berikan gerakan memutar ketika memoles. Usahakan tunggangan benar-benar kering sehingga bahan polesan yang digunakan tidak tercampur oleh air bekas sebelumnya. Alhasil, tunggangan Bikes pun jadi bersih, mengkilat dan kinclong.

sumber:otobikers

0 comments:

Post a Comment

AFFILLIATE

Program Affiliate Indowebmaker