Monday, November 7, 2011

PIRELLI DIABLO ROSSO II - BAN TERBAIK UNTUK SPORTBIKE


pirelli diablo rosso ii 460x307 Pirelli Diablo Rosso II: Ban Terbaik untuk Supersport BikeMILAN (DP) — Pirelli Diablo Rosso II berhasil memenangkan komparasi ban sepeda motor yang diselenggarakan dua media Jerman; www.motorradonline.de dan www.ps-online.de.
Tes komparasi tersebut dilakukan setiap tahun dan para penguji secara independen dari Motor Presse menggunakan ban-ban terbaru. Tahun ini Pirelli berhadapan dengan tiga kompetitor. Para penguji mencari ban-ban Supersport terbaik untuk digunakan harian.
Motorrad menyimpulkan Pirelli Diablo Rosso II menyuguhkan stabilitas, cengkraman, dan presisi dikemudikan brilian. “Dan performa-performa tersebut bertahan lama,” kata para penguji Motorrad.
Sedangkan PS-Online.de mengatakan Pirelli Diablo Rosso II dikenal sebagai ban untuk motorsport dengan kualitas tinggi dan hebat di lintasan basah. Semuanya ada di ban ini.
Pengujian dilakukan di suatu sirkuit bertaraf internasional di selatan Eropa menggunakan Honda CBR600RR ber-ABS. Tes terdiri dari 3 area permukaan; jalanan, sirkuit dan basah. Ban yang diuji berukuran 120/70ZR17 depan dan 180/55ZR17  belakang.
Hasil tes di lintasan balap mengatakan lap time Diablo Rosso II lebih dari 1 detik lebih cepat dibanding ban kompetitor terdekatnya. “Pirelli semakin menegaskan menjadi acuan yang jelas di sirkuit,” kata Motorrad.
Diablo Rosso II dikembangkan bersamaan dengan 7 tahun Pirelli menjadi pemasok ban di World Superbike Championship. Tapaknya menggunakan Bi-compound, demikian pula di bagian proofil dan struktur guna memaksimalkan area kontak.
“Hasil tes ini adalah bukti jelas dari sinergi luar biasa antara pengembangan kami di WSBK dengan produk-produk yang tersedia bagi pengendara sportif sehari-hari. Bi-compound baru telah terbukti sebagai pemenang dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan sport bike dan naked bike dalam cengkraman, handling dan stabilitas,” komentar Uberto Thun, Pirelli Motorcycle Managing Director. [dp/Ind]
© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

0 comments:

Post a Comment

AFFILLIATE

Program Affiliate Indowebmaker