Thursday, November 3, 2011

AHM LUNCURKAN HONDA CBR 150R

1 Juli 2011. Menutup bulan Juni 2011, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan sepeda motor sport premium, Honda CBR150R di Hotel Grand Melia, Jakarta. Pada siang harinya sejumlah media diajak PT AHM langsung mencicipi motor sport ini di Sirkuit Karting Sentul, Bogor (30/6). Sebenarnya Honda CBR150R ini sudah pernah tampil di pameran JMCS 2010. 
Honda CBR150R sebelumnya sudah beredar dan dijual melalui importir umum, bahkan klub dan komunitas Honda CBR150R sudah terbentuk dan ada dibeberapa kota besar di Indonesia. Jadi, tak heran lagi jika AHM mau meluncurkan, memproduksi dan memasarkan motor ini untuk konsumen Indonesia walaupun terkesan sangat lambat.
Honda CBR150R akan dipasarkan PT AHM dengan tiga pilihan warna yang mewah, yaitu Red, Night Black & Sporty RWB (red,white,blue) dengan harga Rp.33.000.000,- (On The Road Jakarta & Tangerang). AHM menargetkan penjualan Honda CBR150R sebanyak 2 ribu unit/bulan.
Honda CBR150R didukung dengan mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4 valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan, dan twin tube frame. Mesin ini menghasilkan performa dan respon tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dan memenuhi standar emisi gas buang Euro 2.
”Honda CBR150R merupakan The Real Sport Bike yang memiliki mesin DOHC berkarakter balap. DNA motor balap MotoGP bisa ditemukan pada motor ini,” ujar Yusuke Hori, President Director AHM.
Dengan kehadiran Honda CBR150R, AHM berusaha memberikan pilihan produk yang lebih beragam beragam melalui konsep motor sport full fairing yang terinspirasi dari model Honda VFR1200F & CBR1000RR. Konsep ini memungkinkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, kemudahan bermanuver, sekaligus menyuguhkan tampilan yang sporti dan mewah.
Honda CBR150R juga menawarkan kenyamanan berkendara baik untuk posisi pengendara maupun untuk pembonceng sehingga dapat bermanuver dengan nyaman di jalan perkotaan pecinta sepeda motor sport berperforma di perkotaan.
“Honda CBR150R kami hadirkan untuk memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen, terutama di segmen motor sport premium. Kami yakin produk ini dapar melengkapi kesuksesan Honda CBR250R di segmen sport premium Honda Indonesia,” ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.
Menurut press release AHM disebutkan bahwa kehadiran motor Honda CBR150R ini untuk menjawab kebutuhan para pecinta sepeda motor sport dengan performa tinggi dan nyaman dikendarai di dalam perkotaan.
Selain itu, menurut AHM pasar sepeda motor nasional terus bertumbuh tahun ini di semua kategori, termasuk di kategori sport. Kendati kategori sport hanya berkontribusi 10% dari total pasar kategori ini mencatat pertumbuhan cukup besar. Pada periode Januari-Mei 2011, penjualan motor di kategori sport tercata sebesar 362,636 unit dan tumbuh sebesar 38,8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010 yang lalu.
Pada periode yang sama, penjualan sepeda motor Honda tercatat lebih besar dari pada pertumbuhan di kategori motor sport nasional yaitu sebesar 42.1%. Adapun selama lima bulan pertama tahun 2011 ini, penjualan motor sport Honda tercatat sebanyak 107,266 unit, sedangkan tahun 2010 lalu hanya hanya 75.486 unit.
Di antara motor sport Honda tersebut, penjualan Honda CBR250R mencatat angka sales yang luar biasa. Hanya dalam periode tiga bulan sejak diluncurkan, Honda CBR250R sudah terjual lebih dari 3.000 unit. Melengkapi kehadiran Honda CBR250R di segmen motor sport premium, AHM memperkenalkan Honda CBR150 yang diharapkan dapat memperkuat image motor sport premium Honda di Indonesia

0 comments:

Post a Comment

AFFILLIATE

Program Affiliate Indowebmaker