Monday, October 24, 2011

SEJARAH SEPEDA MOTOR HONDA

Sejarah Honda tidak terlepas dari tangan seorang Soichiro Honda, pendiri. Soichiro Honda adalah pembalap, juga pengusaha ... dan juga manufaktur sejati. Selain semua itu ... hal yang paling penting adalah Soichiro Honda adalah seorang pemimpi ...! Dia bermimpi membuat ring piston yang lebih baik ... mendirikan perusahaan kecil dan menghasilkan

Perusahaan kecil di Hamamatsu (sebelum lahir Honda Motor Company) ... berhasil membuat bikez bermotor .. pada bulan Oktober 1946. Ia menggunakan sepeda frame sepeda ...! Karena bensin sangat langka pada waktu itu, sehingga Honda mengembangkan motor ini menggunakan terpentin (semacam minyak disuling dari pinus ikal). Tetapi karena kualitas tidak begitu baik, motor harus dipedal terlebih dahulu untuk berjalan. Pada bulan November 1947, Honda mengembangkan Seichiro bikez kuat 0.5HP motor yang disebut A-Type dan masih menggunakan terpentin ... dan motor ini dikenal sebagai "Chimney" ...!Barulah pada tahun 1958 didirikan pabrik Seichiro Honda Honda Takeo Fujikawa bersama dengan sangat mendukung dari sisi keuangan. Bersama-sama mereka mendirikan emperium Honda.Pada tahun 1948 juga, Honda mengeluarkan motobikez dengan modifikasi mesin 90cc tipe A, yang dikenal sebagai "B-Type". Pada tahun 1949, Honda mengeluarkan motor "D-Type". Mr Honda selalu mengikuti setiap langkah dalam proses pembuatan motor ini dan yang disebut D-Type karena Dreamnya mulai terwujud. Dan tonggak ini membuat motor Honda memproduksi lebih baik dan lebih canggih.Setelah mengeluarkan D-Type, kemudian Honda mengeluarkan engine 146cc, OHV, 4 stroke, dikenal sebagai E-Type. Mesin dapat mengeluarkan 5.5HP daya dan dapat dipacu hingga kecepatan 80 km / jam Selanjutnya bikez dengan engine ini diproduksi, dan bisa mencapai 130 unit sehari.Pada tahun 1952, Honda mengeluarkan motor "Cub" pertama dengan mesin tipe F-Type, 50cc, stroke 2 dan produksinya mencapai 6500 unit per bulan, atau hampir memegang 70% pangsa pasar sepeda motor di Jepang.Pada tahun 1953, Honda memproduksi sepeda motor 90cc, 4 stroke, dikenal sebagai "Benly" atau berarti nyaman. Motor ini memiliki kecepatan gearbox 3, dan motor ini dapat dijual sebanyak 1000 unit per bulan.Honda BenlyPada tahun 1954, Honda juga merilis sebuah skuter yang Juno. Juno ini diadaptasi dari Vespa yang dibuat di Jepang.

 
Honda JunoPada tahun 1957, Honda merilis sepeda motor silinder kembar pertama, 250cc OHC, 4-stroke C70. Honda C70 cukup cukup canggih pada zamannya. Mulailah berbagai produk muncul .. seperti C71 yang telah diterapkan starter listrik pada mesin 250cc.Honda C70Tahun 1959, 125cc Benly juga akan diterbitkan dan dapat mencapai kecepatan 110 km / jam Dan era keemasan Honda muncul pada bulan Juni 1958, yaitu dengan pelepasan Super Cub C100 ini disebut-sebut sepeda motor paling sukses. Super Cub ini dikembangkan selama tiga tahun, sehingga murah dan mudah dikendarai oleh siapa saja. Motor ini menggunakan, OHC 50cc, 4 stroke, kopling sentrifugal dengan tiga kecepatan transmisi. Motor ini sangat mudah dikendarai, .. bahkan untuk pemula sekalipun. Bentuk ini dikenal sebagai bebek sekarang dan menjadi populer pada zamannya. Wanita juga mudah untuk mengendarainya .. karena tidak perlu terhambat oleh bentuk-bentuk yang ada motor bensin dll tangki konvensional ... Motor ini muncul versi yang berbeda ... maka ada 50cc, 70cc dan 90cc. Pada tahun 1959, Honda mulai mengekspor dan memasuki pasar AS ...! Dan terkait dengan motor ini ... pada akhir Desember 2005, motor ini telah diproduksi sebanyak 50 juta unit ...! Bentuknya yang berbeda tipis tapi mesin nya .. seperti benar-benar .. ! Dan jumlah itu adalah jumlah yang fantastis untuk sepeda ...!

 
Honda Super CubHonda selalu menyatakan seumur hidup, tidak selalu melihat keberhasilanya dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan yang dialami. "ORANG MELIHAT SAYA HANYA SATU PERSEN SUKSES. TAPI, MEREKA TIDAK MELIHAT KEGAGALAN SAYA UNTUK 99 PERSEN," katanya.Dia memberi saran, "KETIKA ANDA TELAH GAGAL A, maka segera MULAI LAGI MIMPIKANLAH BERMIMPI DAN MIMPI BARU.." <5 sukses Honda resep: 1. Selalu ambisius dan youthful.2. Menghargai teori yang sehat, menemukan ide-ide baru, meningkatkan produksi time.3 spesialis. Senangilah pekerjaan Anda dan mencoba untuk membuat kondisi Anda bekerja senyaman possible.4. Carilah irama kerja yang lancar dan harmony.5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.

0 comments:

Post a Comment

AFFILLIATE

Program Affiliate Indowebmaker